Sabtu, 10 Desember 2011

LEGO

SEJARAH LEGO

Lego bermula dari sebuah kerajinan kayu yang dimiliki ole Ole Kirk Christiansen, dikota Billund, Denmark. Pada 1916, Ole membeli sebuah toko kerajinan kayu, pada 1924 toko ini terbakar. Tak lama, toko ini bangkrut karena, pelanggan Ole berkurang, saat ini Ole mengalami depresi besar. Lalu Ole mulai fokus untuk membuat miniatur-miniatur dari produk yang ia buat. Lalu ia mulai melangkah untuk membuat mainan ( ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ole di ilhami pemerintah untuk membuat mainan).

Pada tahun 1932, Ole mulai membuat mainan yang terbuat dari kayu, seperti: celengan, mobil-mobilan, kereta tarik, dll, pada saat ini juga belum menguntungkan, karena pada saat ini dia masih dalam depresi berat. Pada 1930-an yoyo mulai dikenal, dan ia mengambil kesempatan ini untuk membuat yoyo.

Pada 1934, Ole dan beberapa pegawainya, mulai mendiskusikan tentang nama perusahaannya, Ole sendiri mengusulkan 2 nama yaitu "Legio" dan "Lego" nama itu adalah singkatan dari bahasa Denmark : "Leg Godt" yang artinya bermain dengan baik. Akhirnya mereka semua sepakat untuk membuat namanya mennjadi Lego.

Setelah perang dunia II selesai, plastik datang ke Denmark dan setelah mengolah-olah,,,,m akhirnya jadi lah plastik bata \m/ yang sekarang jadi bisa kita bentuk bentuk \m/ :D \m/

JENIS TEMA LEGO MASA KINI

  1. LEGO BASIC
  2. LEGO CASTLE
  3. LEGO HARRY POTTER
  4. LEGO DUPLO
  5. LEGO STAR WARS
  6. DLL
BATA LEGO PERTAMA KALI

miniatur kota London \m/
 http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Tube_legoland_Copyright2003KTai.jp     
 Nadhira R A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar